Read more: http://myhafiezers.blogspot.com/2011/10/membuat-salam-penutup-pada-blogger_29.html#ixzz23OWA4rQH

Ternyata Menarik ..!


          Hai, teman-teman! Kenalin nama aku Siti Dewi Barokhatul Fadhila, biasa di panggil Kiki sih kalau di rumah. Tapi kalau temen-temen mau panggil aku Siti atau Dewi juga nggak papa. Karena kan ada pepatah mengatakan bahwa “Tak kenal maka tak sayang” jadi, temen-temen boleh manggil aku dengan sebutan apa aja kok, asalkan nyambung aja hehehehehe J. Aku bersekolah di SMP Negeri 1 Balikpapan. Dulu aku duduk di kelas 8 RSBI 2, tapi sekarang aku duduk di kelas IX RSBI 1, lho. Yah, lumayan ada peningkatan :D.
          Sekarang aku mau cerita seputar liburan ku kemaren. Yah, sebenarnya gak ada yang menarik sama sekali sih. Soalnya, bentar lagi kan mau puasa juga jadi, kita sekeluarga cuma stay at home aja sekalian beres-beres rumah persiapan buat menyambut bulan suci yang datangnya cuma setahun sekali. Selain itu, pas liburan aku juga diajarin lho sama mamiku tersayang untuk membuat kue, seperti kue basah : risoles, donat, martabak, dll. Dan ada juga kue kering, persiapan buat entar lebaran. Yah walaupun buatnya nggak banyak-banyak juga tapi lumayanlah buat bantu-bantu orang tua. Oh ya, kue basahnya tadi sebenarnya itu buat dijual di warung mamiku, yah lumayan buat nambah-nambah uang buat entar lebaran, uang THR hehehehe :D. Di warung mamiku, nggak hanya jual kue-kue aja. Tapi juga jual semacam lauk pauk buat berbuka puasa. Yang pastinya Uuueeennaaakk tenaaaannn... Maakk Nyuuusss.... Maaannntaaapp. Eh lupa, kan lagi puasa. Astagfirullah!, jadi lupa diri kan kalau bahas soal makan gini.
          Next, waktu buat kuenya itu yaa susah-susah gampang yah. Soalnya butuh keuletan dan ketelitian juga. Apalagi waktu buat kue itu pas aku lagi puasa, kalian tau kan kalau orang puasa itu gimana. Rasanya makanan apa aja yang ada di depan kita mau dimakan aja, hehehehee... J. Hari pertama puasa kan hari sabtu, pas itu tuh lagi ada tugas kelompok bahasa indonesia tentang dialog interaktif, jadi ya terpaksa puasa-puasa harus kerja kelompok di rumah teman. Tapi entah kenapa hari itu gak berasa kayak puasa. Ya Alhamdulillah yaah, sesuatu banget... dan pas bukanya itu kalau gak salah sih pake Lodho Ayam, pada tau gak Lodho Ayam itu makanan khas mana? Yah, kayaknya pada gak tau nih. Itu makanan khas Jawa Timur, tepatnya di daerah Tulungangung. Tapi ngomong-ngomong kalian tau gak Tulungangung itu dimana? Ya Jawa Timur tapi dimananya? Sudah pernah kesana belum? . Itu tuh, makanan sejenis opor ayam tapi bahan utamanya pake ayam kampung, dan kuahnya juga pedas gak kayak opor. Pokoknya Maakk Nyuuusss... (Eh, kok ikut-ikut pak Bondan yah...) kalau kalian mau nyobain Lodho Ayam khas Jatim, yaa ke rumahku aja, atau ke warung mamiku seporsi cuma Rp 12.000/porsi (promosi-promosi, hehehehee... J)
          Pas hari senin tuh, hari pertama sekolah. Itu juga berkesan karena habis liburan kan rasanya kangen gitu sama temen-temen, jadi kayak reunian secara gak ketemu 2 minggu. Oh ya kita flash back dulu ke liburan 2 mingggu yang lalu.  Selama liburan aku di rumah cuma bangun tidur, terus buka laptop, update twitter terus mandi. Yah agak males memang, soalnya nggak ada kerjaan apa-apa. Okeh lanjut pas hari senin masuk sekolah, nah pas itu kita semua pada ngeliatin satu sama lain. Tau gak kenapa gitu? Ya secara gitu kan kenaikan kelas, liburan panjang pasti dong penampilan ada yang berubah yah walau cuma rambut atau baju seragam baru. Jadi tuh, pas baru sampe sudah diliatin aja kayak artis gitu terus di cie-ciein, “cie Siti baju baru, jilbab baru, sepatu baru injekin semua...” . Biasalah, tradisi kalau denger ada “sepatu baru... sepatu baru” sudahlah, pada ngampirin terus pada nyerbu, “Iinjekiiiinn sepatunya”. Pas hari itu juga yah nggak nyangka gitu langsung di umumin sama pak Ghofar kalau hari ini langsung dilakukan pembagian kelas, dan ternyata aku dan temenku, Aulia masuk di IX RSBI 1. Kebayang nggak dari banyak siswa di 8 RSBI 2 cuma aku dan Aulia aja yang masuk 9-1. Yah awal masuk agak nervous gimana gitu, yah kan mulai adaptasi baru. Apalagi disana anaknya pinter-pinter lagi, otomatis aku harus tambah giat belajar kan. Hari-hari berikutnya, berjalan seperti biasa. Dan kenapa gak disangka-sangka, waktu pulanng sekolah aku bocor sehingga puasa ku jadi bolong deh. Padahal tinggal 2 jam lagi dah waktunya buka puasa. Dan pada awalnya aku menargetkan tahun ini puasa ku bakal full tapi malah bolong, kayaknya bakal seminggu ini, aduuuh haaiii....
          Sebagian, di 9-1 sudah ada beberapa yang aku kenal dan aku juga sudah tau namanya, walau belum terlalu akrab. Tapikan lama-kelamaan akan kenalkan kok.
          Intinya liburanku itu biasa aja, dan gak ada yang special. Tapi aku sudah dapet banyak pelajaran dari liburanku selama 2 minggu itu. Aku jadi bisa buat kue, kenal banyak teman baru, dan membuatku jadi terpacu untuk tambah rajin belajar. Sekian dari ceritaku tentang My Holiday . semoga dengan cerita ku ini bisa menambah wawasan kita semua. Thanks to read this story, and don’t forget to stay read my other story. Good Bye... J
           

1 komentar: